Inilah 5 Cara Ampuh untuk Membunuh Rasa Cemburu Buta Pasangan!

0
6
Sebenarnya Cuma 5 Hal Ini yang Diinginkan Wanita Ketika Lagi Cemburu Buta!

Cemburu? Boleh saja. Tapi jika berlebihan, alias cemburu buta, maka lain urusannya. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

 

Anggapan bahwa cemburu adalah bumbu penyedap cinta, rupanya mulai kadaluarsa. Get real, men! Cemburu buta hanya akan membuat hubungan asmara porak poranda. Untuk itu Anda perlu berlatih mengatur kadarnya. Begini cara mengatasinya.

Ups, Lima Tanda Ini Isyaratkan Kamu Telah Takut Dengan Pasanganmu!

1. Pahami betul penyebabnya

Identifikasikan hal-hal yang membuat Anda curiga, apakah itu berasal dari diri sendiri atau Si Dia. Misalnya, pengalaman diselingkuhi ataupun berselingkuh, rasa minder terhadap pasangan yang memiliki lebih banyak teman pria, atau mungkin si Dia terlalu sering menceritakan hubungan masa lalunya.

Apapun alasannya, Anda tak akan bisa mengatasi rasa cemburu tanpa tahu betul apa penyebabnya. Setelah itu, bangunlah rasa percaya diri Anda sekaligus pupuklah kepercayaan penuh terhadap pasangan.

2. Berkaca (Kontrol dua arah)

Lantaran kelewat curiga, Anda pun gencar menelepon setiap waktu untuk menanyakan keberadaan dan aktivitasnya di luar sana. Jangan egois! Mintalah dia untuk melakukan hal yang sama terhadap Anda, setidaknya satu minggu.

Dengan demikian, Anda akan mengerti betapa tidak nyamannya si Dia dengan tingkah cemburu buta Anda. Cara ini juga akan menyadarkan Anda bahwa, tak bersama pasangan selama seharian penuh pun tak masalah jika kalian mau saling percaya.

Guys, Inilah 5 Fokus Utama Kaum Hawa saat Pertama Kali Bertemu dengan Pria!

3. Jadikan sanjungan

Jangan terpaku pada rasa cemburu. Coba ubah pola pikir Anda dengan mencari sisi positifnya. Ketimbang selalu naik pitam tiap memergoki mata lelaki yang berdecak kagum memandang si Dia, lebih baik anggaplah itu sebagai sebuah pujian dan kebanggaan tersendiri memiliki pasangan yang menawan.

Merasa menanglah menyaksikan mereka yang cuma bisa menunjukkan wajah berbinar alias mupeng, sementara Anda lah si pemilik sah sang primadona!

4. Jebakan dan jasa ‘detektif’

Terdengar berlebihan, tapi tak ada salahnya dicoba apabila tingkat cemburu Anda memang sudah tak bisa diredam. Tapi ingat, langkah ini diperlukan jika si dia kerap menolak tawaran Anda untuk menemaninya keluar rumah. Kirimkan orang dengan fisik sempurna untuk menggoda pasangan Anda dan mintalah orang lain untuk mengawasinya.

Jika tak ada hal ganjil yang dilakukannya, segera kubur dalam-dalam kecemburuan Anda. Mungkin dia hanya sedang ingin ‘berjarak’ dengan Anda. Kalau sudah begini, komunikasi jadi sarana paling efektif untuk membangun kembali pengertian antar pasangan.

Mau Tahu Si Dia Naksir Kamu atau Tidak? Cek dulu 4 Tanda Ini!

 

Cemburu boleh saja, asal nggak berlebihan! benarkan POPle?

(Visited 867 times, 1 visits today)