Diet Rendah Karbohidrat? Awas Bau Mulut!

0
1

Diet rendah karbohidrat sedang menjadi tren belakangan ini. Contohnya seperti program diet keto yang sekarang banyak bermunculan. Akhirnya, banyak orang yang mengurangi asupan karbohidrat. Padahal, mengonsumsi karbohidrat terlalu sedikit akan mengurangi asupan serat dan probiotik yang dibutuhkan tubuh, lho!

Untuk menjalani diet rendah karbohidrat, kamu harus tetap mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat rendah, seperti sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Lalu, pastikan asupan karbohidratmu tercukupi, minimal 20 gram karbohidrat sehari. Jika kurang dari itu, kamu akan merasa mual dan lemah. Selain itu, ada lagi, lho, efek samping lainnya!

Emosi Tidak Teratur

Jangan heran kalau kamu jadi Mr. Moody jika kamu kekurangan asupan karbohidrat. Kekurangan karbohidrat dapat menyebabkan gula darah turun dan menyebabkan kamu menjadi moody. Selain itu, karbohidrat itu berperan penting pada produksi serotonin, yaitu hormon yang mengontrol mood kamu.

Kebiasaan Jorok Para Wanita Cantik Ini Bisa Bikin POPle Geleng-geleng Kepala

Konstipasi

Diet rendah karbohidrat berarti kamu kekurangan asupan serat. Nah, kalau kamu tidak menjaga asupan karbohidrat, kamu bisa mengalami konstipasi. Karena, serat berfungsi untuk mengontrol aktivitas rutin usus. Untuk menghindari hal ini, coba konsumsi makanan seperti buah berry, pir, kacang-kacangan, labu, dan lain-lain.

Gebetan Kamu Penyuka Genre Musik Ini? Yuk, Kenali Karakternya di Sini!

Bau Mulut

Diet rendah karbohidrat ternyata rentan membuatmu terkena bau mulut, lho! Hal ini disebabkan oleh senyawa aseton, salah satu senyawa yang dihasilkan keton, yang akan membuat napasmu bau. Karena itu, jangan pernah berpikir untuk menghilangkan karbohidrat dari daftar makananmu kalau tidak mau mulutmu bau!

Selain akibat di atas, bau mulut juga bisa menyebabkan efek lainnya, seperti pusing, lemas, kram otot, ruam kulit, dan diare! Jika kamu ingin tetap menjalani diet rendah karbohidrat, lebih baik POPle berkonsultasi dengan dokter ahli untuk menentukan jenis diet yang tepat. Selain itu, jangan lupa juga berolahraga, ya!

Coba Variasi Olahraga dalam Air Khusus Pria Tangguh Ini, Yuk, POPle!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 4 times, 1 visits today)