Hati-hati! Tempat-tempat Ini Ternyata Sangat Berkuman

0
5

Hampir semua tempat umum tidak bisa diprediksi kebersihannya. Meskipun terlihat bersih, tempat tersebut bisa saja sangat berkuman karena banyaknya orang yang berlalu lalang di tempat itu. Jadi, kamu harus waspada terhadap kebersihan kemana pun kamu pergi. Apa saja, sih, tempat yang ternyata menyimpan banyak kuman?

1. Lift

POPle bisa saja menggunakan lift setiap hari, apalagi kalau kamu kerja di gedung-gedung bertingkat. Ternyata, tombol lift menyimpan banyak bakteri, lho! Nah, supaya nggak terkontaminasi bakteri itu, sediakan pembersih tangan (sanitizer) agar kamu bisa langsung membersihkan tangan setelah naik lift.

Baca juga: Buat Para Cowok, Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Ganti Warna Rambut

2. Kolam Renang

Tau nggak, POPle? Kolam renang umum seperti waterpark, apalagi yang banyak dikunjungi anak-anaknya, bisa mengandung feses anak kecil sebesar 22 pon! Kaporit tidak bisa membunuh semua kuman yang ada di kolam renang, baik pribadi maupun umum. Jangan takut. Hal yang harus banget kamu hindari adalah menelan air kolam secara tidak sengaja. Untuk sekedar berenang di situ, itu tidak menjadi masalah.

3. Kamar Hotel

Kamar hotel, walaupun dibersihkan setiap hari, ternyata juga menyimpan banyak kuman. Remote TV adalah barang yang paling kotor karena memiliki banyak bakteri alias sarang kuman. Selain itu, barang yang berkuman setelah remote tv adalah lampu tidur, sprei, hair dryer, telepon, dan gelas minum yang tidak dibungkus plastik!

Baca juga: Hindari Radiasi Smartphone. Begini Caranya!

4. Gym

Buat POPle yang rajin ke gym, hati-hati dengan kuman yang menempel pada alat-alat olahraga. Tidak ada salahnya membersihkan permukaan yang akan kamu pegang menggunakan tisu basah atau hand sanitizer. Sebab, bakteri bisa dengan mudah pindah ke kulitmu, apalagi kalau kondisi kulitmu lembab. Nggak mau, kan, sakit gara-gara terkena kuman di gym? Padahal, kamu pergi gym untuk berolahraga supaya sehat!

Baca juga: Ingin Badan yang Lebih Seksi, POPle? Minum Ini Aja Sebelum Tidur!

Hati-hati, ya, saat kamu pergi mengunjungi tempat-tempat itu! Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 13 times, 1 visits today)