Ternyata, Tidur Tanpa Busana Itu Banyak Manfaatnya Lho!

0
3
tanpa busana

Aktivitas tidur memang begitu banyak manfaatnya bagi kehiudpan manusia. Ternyata, Tidur Tanpa Busana Itu Banyak Manfaatnya Lho!

Tidur merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting. Bahkan tidur, menjadi salah satu kebutuhan yang hukumnya wajib untuk dipenuhi. Jika tidak, berbagai masalah kesehatan bisa menghinggapi kesehatan tubuh kita. Bahkan banyak penelitian menyebutkan jika orang yang mengalami kekurangan tidur yang parah bisa mengalami depresi berat hingga dapat berujung pada kematian.

Dan, tahukah Anda, ternyata ada tambahan manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan jika anda tidur tanpa memakai busana. Mungkin di masyarakat kita, masyarakat Indonesia, tidur dengan kondisi tidak memakai busana masih menjadi satu hal yang tidak banyak dilakukan. Tetapi, di negara-negara lain seperti Amerika, tidur dengan tanpa busana sudah menjadi sebuah kebiasaan. Dan yang pentingnya lagi, kebiasaan tidur seperti ini merupakan kebiasaan yang menyehatkan.

Dan riset membuktikan bahwa tidur tanpa busana memiliki banyak manfaatnya lho, apa saja? Yuk simak:

1. Praktis

Ya, tidur tanpa busana merupakan kebiasaan tidur yang sangat praktis dan sangat mudah. Tentu saja, anda tidak perlu repot – repot memakai baju tidur dan melepas baju tidur setelah anda bangun. Dan, anda juga tidak perlu repot-repot untuk mencuci baju tidur. Bagaimana? Tertarik?

Studi: Jangan Pernah Tidur dengan Posisi Menyamping!

2. Memberikan Perasaan Bebas dan Lebih Bahagia

Tidur tanpa busana dapat menjadikan seseorang menjadi pribadi yang lebih bahagia dan merasa lebih bebas. Ini karena, dengan tidur tanpa busana anda terbebas dari pakaian, gesekan dari pakaian dan ketidaknyamanan yang mungkin bisa ditimbulkan ketika anda memakai busana saat anda tidur.

3. Membantu Mencegah Insomnia

Tidur tanpa busana akan membantu menurunkan suhu tubuh. Dari data yang didapat oleh para peneliti Australia menemukan jika turunnya suhu tubuh akan membantu tidur lebih pulas dan lebih nyenyak. Sedangkan pada seseorang yang tidur dengan memakai piyama atau baju tidur, panas dari suhu tubuh terperangkap dan sulit dilepaskan sehingga dapat menjadikan suhu tubuh meningkat dan cenderung kesulitan untuk tidur. Namun pada orang yang tidak memakai busana saat tidur, suhu tubuh akan dapat dengan mudah dilepaskan sehingga orang tersebut merasa nyaman dan dapat tidur dengan cepat.

4. Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Riset lain menunjukan jika tidur dengan tidak memakai busana menjadikan tidur jauh lebih nyenyak yang sangat erat kaitannya dengan perubahan suhu tubuh yang menjadi turun. Lebih spesifik lagi, para ilmuan Belanda melakukan penelitian pada beberapa orang dengan memberikan sebuah termometer tertentu yang dapat menurunkan suhu tubuh. Hasil penelitian tersebut menunjukan jika orang – orang yang mengalami penurunan suhu tersebut mengalami tidur yang lebih pulas dan lebih nyenyak dibandingkan mereka yang tidur dengan baju tidur.

Kenapa Harus Tidur Tanpa Pakai Baju Malam Ini?

5. Menyehatkan Orga-organ Reproduksi

Vagina sebagai salah satu organ reproduksi merupakan bagian tubuh yang secara alami memiliki suhu hangat dan juga lembab. Hal tersebut menjadikan vagina sebagai tempat yang sangat cocok untuk berkembangbiaknya jamur dan bakteri. Dengan tidur tanpa memakai busana, anda memberi kesempatan pada bagian organ reproduksi ini agar dapat bernafas, sehingga dapat mencegah baik tumbuhnya bakteri maupun jamur.

6. Meningkatkan Percaya Diri

Berbagai teori menyebutkan jika semakin sering anda melihat tubuh anda dalam keadaan tanpa busana, semakin lebih tinggi tingkat penerimaan anda terhadap diri anda. Hal ini tentu sangat penting karena mampu meningkatkan rasa percaya diri karena anda dapat lebih menerima apapun kondisi fisik Anda.

Wow, Posisi Tidur Bisa Gambarkan Kehidupan Asmara!

7. Melancarkan dan Menyehatkan Aliran Darah Dalam Tubuh

Tanpa adanya baju-baju yang membelit, menekan, bergesekan dengan tubuh, aliran darah akan menjadi lebih lancar. Ini artinya menjadikan tekanan darah menjadi lebih sehat pula sehingga akan juga membantu menurunkan resiko berbagai penyakit yang berhubungan dengan darah seperti penyakit jantung, otot maupun penyakit-penyakit lainnya.

Nah gimana POPle? Kalo banyak manfaatnya gitu, yuk mulai nanti malam kalian tidur tanpa busana…

(Visited 991 times, 1 visits today)