Ini Dia, 5 Mobil yang Jadi Andalan Untuk Mudik Lebaran Bareng Keluarga!

0
22
mudik lebaran

Setiap tahunnya, orang yang mudik dengan mobil pribadi kian bertambah. Ini Dia, 5 Mobil yang Jadi Andalan Untuk Mudik Lebaran Bareng Keluarga!

Bagi Anda yang memilih untuk menggunakan libur hari raya Idul Fitri untuk merantau balik ke kampung daerah asalnya dengan menggunakan mobil roda empat, tentu ground clearance dan kenyamanan kabin mobil menjadi syarat mutlak.

Memang, opsi mudik dengan mobil bisa membuat kantong lebih aman dan nyaman, apalagi jika memboyong banyak sanak saudara. Agar tetap nyaman sepanjang jalan, Anda sebaiknya memilih mobil dengan kabin besar. Selain itu, agar tetap irit, pastikan bahwa kendaraan tersebut tidak boros bahan bakar.

Beberapa jenis mobil di bawah ini masih jadi andalan untuk pulang kampung nanti:

1. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga merupakan low multi purpose vehicle (LMPV) yang cocok untuk Anda bawa mudik ke kampung halaman dengan nyaman. Lebar dari mobil ini cukup besar yaitu 1,69 meter sehingga penumpang di baris belakang tidak akan merasa sempit.

Setidaknya Ertiga dapat menampung enam hingga tujuh orang penumpang. Kelebihan Ertiga dan mobil jenis MPV lainnya, bagian belakang mobil yang ditujukan untuk penumpang dapat diubah sebagai bagasi. Selain itu, penampakan Suzuki Ertiga kelihatannya memang manis, namun performanya cukup garang karena memiliki kapasitas mesin 1400 cc.

Mudik Semakin Asik Bareng Suzuki Peduli Mudik 2018. Yuk Mudik…

2. Honda Mobilio

Honda memiliki beberapa jenis mobil LMPV yang berkualitas. Apabila Anda menginginkan sebuah mobil keluaran baru dengan performa yang baik dari merek satu ini, Mobilio adalah salah satu yang pas. Walau kelihatan kecil dari luar, mobil ini dapat mengangkut hingga delapan orang di dalamnya.

Bagian interior yang modern dan futuristik serta nyaman jadi andalan mobil yang satu ini. Setir mobil ini dapat disesuaikan karena dirancang dengan konsep tilt steering. Interior kabin Mobilio pun dilengkapi dengan jok empuk serta dapat dilipat pada baris ketiga.

3. Toyota Avanza

Toyota Avanza S A/T menjadi varian mobil keluarga menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. MPV ini pun juga handal melibas beragam kondisi jalan di Indonesia dengan mengusung ground clearance setinggi 170 mm dan suspensi yang terbukti cukup nyaman. Selain itu, konsumsi BBM Avanza yang hemat dan kabin untuk 7 orang yang termasuk lega di kelasnya membuat MPV ini cocok untuk dijadikan mobil mudik.

4. Daihatsu Luxio

Selanjutnya ada MPV andalan Daihatsu setelah Xenia yang hadir di Indonesia dengan format 7-penumpang yaitu Daihatsu Luxio. Mengandalkan keunggulan kabin lega dan bagasi yang luas, mobil pengusung sliding door juga dilengkapi ground clearance setinggi 180 mm yang tak akan merepotkan pengemudinya jika harus melewati jalanan rusak bergelombang.

Program Siaga 2018, Manjakan Konsumen Honda Saat Mudik Lebaran 2018

5. Nissan Livina X-Gear

Jalanan yang variatif di Indonesia juga tak jadi penghalang bagi mobil crossover buatan Nissan yaitu Livina X-Gear. Mobil ini juga menyajikan kabin luas bagi penumpangnya baik di bagian depan maupun tengah. Selain itu, bagasi Nissan Livina X-Gear yang luas juga memungkinkan penggunanya untuk membawa banyak barang saat mudik.

Selamat mudik POPle… salam buat keluarga besar yah…

(Visited 97 times, 1 visits today)