Ini Tanda-Tanda Orang yang Pelit! Semoga Kamu Nggak Termasuk…

0
35
pelit

Pelit suatu kepribadian yang enggak banget. Rata-rata orang pelit gak punya teman sejati. Ini Tanda-Tanda Orang yang Pelit! Semoga Kamu Nggak Termasuk…

Pelit suatu kepribadian yang nggak banget. Rata-rata orang pelit gak punya teman sejati, bahkan perlahan-lahan dijauhi. Ini disebabkan mereka kerap mengambil keuntungan dari orang lain.

Nah, kenali tanda-tanda orang pelit berikut ini agar kamu lebih waspada dan kalau salah satunya ada di kamu, segera mengubahnya. Seperti apa ciri-ciri orang yang berkepribadian pelit. Simak di bawah ini.

1. Males Bawa Uang Cash

Orang pelit paling males bawa uang tunai. Kalau pun ada, jumlahnya nggak banyak. Mereka lebih sering bawa kartu, dan kalau ada momen makan bersama si pelit, mereka bakalan pura-pura males ke ATM. Modus banget, kan?

Cowok Pelit dan Irit Itu Beda, Buktikan Aja Kalau Nggak Percaya!

2. Menghindari Pajak

Kalau lagi nongkrong dan makan bareng sama teman-teman, dia hanya akan membayar yang dipesannya. Misalnya, harga makanan Rp 10 ribu, pajak Rp 2.000, dia nggak banget bayar yang Rp 2.000! Keterlaluan, yak.

3. Cari Gratisan

Awalnya dia nggak mau nganterin kalian ke mini market buat belanja dengan serbu alasan. Tapi setelah dibilang bakal ditraktir makan, dia langsung bangkit dari tempat duduk, dan bilang kalau alasan yang tadi bisa diselesaikan nanti-nanti. What the f**k…

4. Meminimalisir Pengeluaran

Kalau perlu jalan kaki bahkan nggak ganti sepatu padahal sudah bolong. Bawa bekal dari rumah tapi kadang juga ngambil bekal orang. Selesai sudah hidupmu kalau di dekatnya.

Awas, Jauhi 7 Sifat yang Bisa Bikin Wanita Menjauh Ini!

5. Pemburu Quiz

Kalau soal nyari hadiah dan gratisan dia jagonya. Sebenarnya boleh saja ikutan kuis atau games tapi nggak usah sering-sering, lah. Tapi kalau si pelit biasanya maksain diri.

Nah POPle, jadi orang jangan pelit-pelit yah, hehehe..

(Visited 1,472 times, 1 visits today)