Inilah Kota Air yang Indah yang Berada di Negeri Kincir Angin…

0
1
kota air

Semakin maju perkembangan jaman saat ini, kota-kota besar maupun kecil sudah dipenuhi dengan kendaraan bermotor. Inilah Kota Air yang Indah yang Berada di Negeri Kincir Angin…

Kota Giethoorn di Belanda memiliki populasi yang sangat kecil, dan lokasinya pun terpencil. Terletak 75 mil dari kota Amsterdam, Giethoorn berada di dalam taman nasional Weeribben-Wieden. Kota ini hanya dapat dilewati oleh pejalan kaki, sepeda, dan perahu!

Kota Giethoorn sangat indah, dibangun menyusuri kanal kecil yang dapat dilewati oleh perahu kecil. Jadi kebanyakan penduduk Giethoorn menggunakan perahu jika ingin bepergian ke jarak yang agak jaih untuk ditempuh jalan kaki. Tidak heran jika kota ini benar-benar sangat minim polusi.

Kepopuleran Giethoorn sendiri baru dimulai pada tahun 1958, saat sutradara populer Belanda, Bert Haanstra, menjadikan kota tersebut sebagai lokasi syuting filmnya yang berjudul Fanfare. Saat itu kebanyakan daerah di Giethoorn bahkan belum memiliki jalanan sama sekali. Hanya dibuat jalan setapak untuk dilewati oleh pejalan kaki atau sepeda.

Harus Coba, Tempat Wisata Kuliner di 5 Negara Ini Adalah Surganya Pencinta Seafood!

Walaupun keindahan pedesaan kecil ini sudah terbukti, Giethoorn belum memiliki dampak turisme yang signifikan terhadap negara Belanda. Akses yang cukup jauh serta keterbatasan akomodasi membuat jumlah turis yang datang pun tidak terlalu banyak. Kota yang dipenuhi oleh kanal ini terkenal memiliki banyak sekali jembatan, mencapai hingga 180 buah.

Kota Giethoorn Tawarkan Wisata Tur Kanal

Wisata turisme yang ditawarkan oleh Giethoorn berfokus pada tur kanal, dimana turis dapat menyusuri seluruh pedesaan dengan menggunakan perahu. Anda yang senang suasana seklusif dan dikelilingi oleh alam sangat cocok untuk berkunjung ke desa unik ini.

Bangunan perumahan di Giethoorn juga masih mempertahankan bentuk farmhouse atau rumah pertanian dari abad ke 18. Saat musim semi, Giethoorn lebih menyerupai Shire, kota fiktif dalam serial The Lord of the Rings yang menjadi tempat tinggal para karakter Hobbit.

Inilah 5 Destinasi Wisata di Indonesia Paling Instagramable…

Dengan jumlah penduduk tidak mencapai 5 ribu orang, kehidupan di Giethoorn bisa dikatakan berjalan dengan sangat damai. Mereka yang hidup di perkotaan besar pasti akan kaget melihat betapa damai, tenang, dan tanpa polusi yang ada di kota kecil ini.

(Visited 11 times, 1 visits today)