Sakit Perut yang Perlu Diperhatikan dan Tidak Boleh Diabaikan

0
2
sakit perut

Sakit perut terjadi karena gangguan pencernaan hingga sakit yang datang secara tiba-tiba. Apabila sudah menganggu, Anda harus segera pergi ke dokter.

Sakit perut seringkali tidak berbahaya, tapi jika disertai dengan gejala lain, mungkin itu merupakan pertanda sesuatu yang lebih serius. Tapi bagaimana Anda tahu kapan harus memeriksakan rasa sakit Anda? Sulit untuk mengetahui apakah sakit perut Anda adalah jenis yang akan sembuh dengan sendirinya atau tidak.

Nyeri disertai rasa sakit yang tidak hilang

Sakit perut bisa diakibatkan karena keracunan makanan atau sesuatu yang lebih kronis yang sering disertai dengan diare. Radang usus buntu, dan batu ginjal juga dapat membuat Anda merasa sakit yang sangat tajam. Seringkali ini adalah rasa sakit yang datang tiba-tiba atau tidak kunjung hilang. Kuncinya adalah benar-benar memusatkan perhatian pada jenis rasa sakit yang dirasakan. Ketidaknyamanan semacam ini termasuk gejala seperti sembelit, nyeri setelah makan, merasa cepat kenyang, dan kembung. Nyeri yang tajam dapat menjadi indikasi sejumlah kondisi, menandakan sesuatu yang serius sedang terjadi, jadi patut untuk memeriksanya dengan cepat.

Rasa sakit yang disertai mual atau muntah

Sakit perut yang disertai mual dan muntah dapat terjadi karena beberapa alasan. Termasuk maag, penyumbatan usus, infeksi saluran pencernaan, peradangan, dan batu ginjal. Beberapa kasus mual pun bisa disebabkan oleh makan berlebih dan keracunan makanan. Saatnya menemui dokter jika rasa sakitnya semakin buruk, dan tidak kunjung hilang.

sakit perut

Nyeri disertai dengan darah

Darah di kotoran Anda adalah tanda serius bahwa ada sesuatu yang salah. Salah satu penyebab paling serius adalah kanker usus. Gejala-gejalanya termasuk rasa sakit di perut dan benjolan. Tapi sebelum Anda panik, pastikan itu memang benar-benar darah. Jika Anda makan hal-hal seperti bit, atau blackberry, itu dapat mengubah feses menjadi warna merah yang terlihat seperti darah.

Rasa sakit yang datang bersamaan dengan penurunan berat badan

Kehilangan berat badan bukanlah sesuatu yang bisa Anda abaikan. Penurunan berat badan yang tidak terduga mungkin terdengar seperti jawaban dari mimpi banyak orang, tapi jika Anda tidak sedang menurunkan berat badan, itu merupakan pertanda yang mengkhawatirkan bahwa ada sesuatu yang salah. Bahwa ini bisa saja menjadi tanda kanker, pankreatitis kronis, atau penyakit lainnya.

Apa Yang Harus Dilakukan Suami Jika Istri Kesakitan Dalam Bercinta?

Nyeri disertai demam dan radang

Peradangan atau infeksi cenderung memicu demam. Jika Anda mengalami perut yang sakit dan juga suhu tubuh yang lebih tinggi dari biasanya, ini dapat menunjukkan adanya infeksi.

Sakit perut dalam jangka panjang

Jika Anda menderita sakit perut selama lebih dari beberapa bulan, terutama jika Anda memiliki gejala lain, bertemu dokter sangat tergantung pada seberapa parah dan seberapa lama rasa sakit itu dapat Anda tahan. Penyebab paling umum adalah nyeri haid pada wanita dan juga gangguan pencernaan. Umumnya menyebabkan rasa sakit yang membakar di bagian atas perut, dan kembung.

Bisa Deteksi Jenis Penyakit, Coba Cek Warna Air Kencing Anda..

Jika sakit perut hanya berlangsung sebentar, mungkin ada baiknya melihat apa yang Anda makan, dan bagaimana aktivitas Anda. Pada akhirnya, Anda tahu tubuh Anda lebih daripada siapa pun. Jika Anda berpikir ada sesuatu yang salah, cara terbaik adalah untuk berkonsultasi dengan dokter.

(Visited 209 times, 1 visits today)