Ada Ada Saja: One Finger Challenge yang Bikin Sesak Nafas

0
5
one finger challenge

Pertama – tama ada belly button challenge dimana perempuan bisa menentukan apakah mereka cukup kurus dengan memeluk tubuh mereka sendiri dengan lengan mereka. Kemudian ada #A4Waist Challenge, dimana para perempuan memegang selembar kertas di depan pinggul mereka hanya untuk melihat apakah mereka cukup kurus. Dan akhir tahun 2016 kemarin, One Finger Challenge dimana perempuan berdiri di depan cermin dengan keadaan telanjang dan diharuskan menutup bagian vagina dan payudara hanya dengan satu jari.

Tidak jelas apa maksud dari tantangan yang satu ini, dimana Ice Bucket Challenge ditujukan untuk donasi kanker. Setelah diusut tantangan ini berawal dari ilustrasi anime Jepang oleh seorang artis bernama Sky-FreeDom yang menggambarkan seorang karakter perempuan berdiri depan cermin, dengan keadaan telanjang berpose sama seperti apa yang dilakukan oleh orang – orang di media sosial dengan tanda pagar One Finger Challenge.

Tidak hanya perempuan, ternyata laki – laki juga ada yang berpartisipasi dalam tantangan aneh ini. Foto – foto tantangan ini biasanya diunggah ke media sosial twitter, instagram, dan reddit. One Finger Challenge memang tidak cukup populer di kalangan netizen Indonesia, pasalnya mengunggah foto keadaan telanjang dianggap tabu meskipun bagian genital ditutupi dengan jari.

one finger challenge

Baca juga: Model Negeri Tirai Bambu yang Paling Bikin Elus Dada
 

Beberapa netizen memberikan komentar yang lucu dan menarik:

“Aku lebih tertarik melihat gambar perempuan yang gagal dalam melakukan tantangan ini,” ungkap salah satu pengguna Weibo, salah satu jejaring sosial asal Tiongkok.

Weibo menjadi tempat yang populer dimana banyak sekali perempuan – perempuan asal negeri Tirai Bambu ikut berpartisipasi dalam one finger challenge yang fenomenal dan menuai kontraversi ini.

Salah satu blogger transgender terkenal karena kecantikannya bernama Delia Melody ikut berpartisipasi dalam tantangan ini.

Yang jelas, fenomena media sosial ini mencuri perhatian dari media pemberitaan seluruh dunia.

Ada juga challenge lainnya yang sempat viral melalui media sosial belakangan ini seperti mannequin challenge dimana menampilkan video semua orang menjadi patung untuk seketika dengan lagu Black Beatles yang sempat menjadi tren dengan adanya challenge tersebut.

POPle, beranikah kamu berpartisipasi dalam one finger challenge di media sosial?

Baca juga: Heart Boob Challenge! Siapa yang Berani Coba Ini Di Rumah?

(Visited 58 times, 1 visits today)