Aduh! Konon Ini Alasan Pria Ditakdirkan Terima Tamparan dari Pasangan

0
0

Ya, jika si dia sudah kesal hingga ke ubun-ubun siap-siap deh buat terima tamparan darinya. Eh, tapi jangan dibalas karena tetap saja mereka lebih lemah secara fisik loh, ya. Ingat!

 

Suka-nggak suka, baik di film maupun kenyataan, tamparan kebanyakan mendarat di pipi para pria! Hahaha…  Namun, lupakan dulu adegan film karena nyatanya ada alasan ilmiah dibalik tamparan si dia.

Apa itu?

Kata teori dari sosok ahli biologis AS, Profesor David Carries, struktur wajah pada pria dan wanita berbeda. Beberapa struktur tulang wajah pada pria memang lebih kuat menahan pukulan. David bilang, jika perbedaan itu muncul karena pria memang sering melakukan perkelahian.

Teori tersebut berlandaskan pada temuannya yaitu, fosil manusia purba Australopithecus. Saat diamati fosil tulang tersebut punya ciri struktur tulang yang kuat.

 

Duh, Segerombolan Istri Ramai-Ramai Telanjangi Selingkuhan Suami di Muka Umum!

 

Awalnya para peneliti berasumsi jika ini ada kaitannya dengan makanan yang dikonsumsi manusia purba tersebut, seperti biji-bijian, kacang dan rumput.

Akan tetap David ragukan itu semua, karena tidak ditemukannya pola-pola usang dari biji-biji atau sisa makanan tersebut pada gigi Australopithecus. “Bahkan mungkin Australopithecus ini lebih banyak memakan buah-buahan,” ujar David.

 

Rahang kuat pada pria ternyata punya alasan tersendiri!

 

 

Rahang kuat bertahan hidup

Menurut sejarah, zaman dahulu persaingan untuk dapat makanan dan pasangan diselesaikan dengan menggunakan kekerasan. Pas baku hantam terjadi, tulang wajah lah yang rentan mengalami pukulan.

Dari situ David mengambil kesimpulan bahwa manusia purba pria memiliki tulang wajah yang kuat untuk melindungi diri dari cedera.

Seperti dilansir dari BBC, David mengatakan,”Rahang adalah salah satu tulang yang paling rawan patah saat berkelahi, dan pada zaman dahulu hal itu jadi cidera yang sangat fatal. Dengan rahang yang patah mereka tidak dapat mengunyah makanan dan terancam mati kelaparan.”

 

Awas, 5 Kalimat Ini Bisa Memperparah Keadaan saat Sedang Berantem dengan Si Dia!

 

Sekarang pas dibandingkan dengan struktur wajah pria modern, nyatanya telah mengalami penurunan kekuatan tetapi masih menunjukan ciri-ciri tulang yang telah diperkuat dengan evolusi.

Mudah-mudahan rahang kuat kita lebih sering terima ciuman daripada tamparan. Hahaha!

 

Daripada adu mulut berujung tamparan mendingan buka bareng ini POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 10 times, 1 visits today)