Tak Ingin Stres Saat Bekerja? Sikat Aja Menu Makanan Ini!

0
2
menu makanan

Banyaknya pekerjaan di kantor memang bikin seseorang rentan mengalami stres. Tak Ingin Stres Saat Bekerja? Sikat Aja Menu Makanan Ini!

Banyaknya pekerjaan di kantor memang bikin seseorang rentan mengalami stres. Untuk mengatasinya, banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari menenggak teh hijau, melahap cokelat, hingga mengkonsumsi buah segar. Setidaknya itu beberapa makanan pencegah stres yang umumnya diketahui cukup banyak orang.

Ada trik mudah lainnya yang juga tidak kalah ampuh-nya untuk bisa atasi masalah kesehatan tersebut.

Hubungan Keju Dengan Stres Kerjaan?

Seperti yang kita tahu, Keju merupakan salah satu makanan yang bercita rasa unik. Perpaduan rasa asin, milky, dan gurihnya memberikan sensasi rasa yang berbeda saat menyentuh lidah. Jadi, tak heran jika banyak orang yang suka dengan produk olahan susu tersebut.

Ngantuk Saat Jam Kerja? Atasi Dengan Langkah Mudah Ini!

Nah, dibalik rasanya yang nikmat, keju ternyata menyimpan manfaat hebat bagi kesehatan tubuh. Menurut sejumlah penelitian, melahap sebatang keju dapat membantu seseorang dalam mengatasi Stres.

Klaus Ruetschi mengatakan, vitamin B 12 yang terkandung dalam keju sangatlah tinggi. Perlu diketahui, lanjut Ruetschi, vitamin tersebut bisa membantu Anda dalam meningkatkan energi dalam tubuh sekaligus memperbaiki kesehatan jiwa.

“Mantapnya lagi, keju juga mengandung zat seng yang sangat ampuh untuk meningkatkan suasana hati” ujar konsultan kejiwaan di The Helping Hand, Swiss, ini.

Ruetschi juga menuturkan, selain melahap keju, cobalah untuk tertawa saat Anda dilanda stres. “Dengan tertawa, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang pada akhirnya bikin Anda lebih ceria serta bersemangat,” pungkasnya.

Kenapa Rasa Bahagia Itu Penting di Tempat Kerja

Mudah bukan untuk punya cara pencegah stres? Jadi, usahakanlah untuk selalu menyimpan Keju di ruang kerja Anda ! Agar lebih nikmat, coba sandingkan saja dengan roti tawar.

(Visited 40 times, 1 visits today)