Wah Liburan Sudah Habis Nih. Yuk, Tetap Semangat dengan Cara Ini…

0
3
tetap semangat

Libur lebarannya sudah habis. Ayo kembali beraktivitas dan bekerja lagi yah. Wah Liburan Sudah Habis Nih. Yuk, Tetap Semangat dengan Cara Ini…

Libur panjang lebaran tahun ini usai sudah. Jika sudah begini, pasti rasa malas menghadapi semua rutinitas langsung muncul. Semestinya, liburan atau refreshing itu ialah obat untuk kita membakar semangat saat bekerja kembali.

Nah, berikut ini ada 5 cara ampuh yang bisa dilakukan untuk menjaga semangat kalian usai menjalani masa liburan panjang lebaran kemarin:

1. Terus Berpikir Positif

Rasa malas kembali bekerja muncul karena kita hanya lihat berbagai sisi negatif yang bakal kalian hadapi di ruang kerja. Daripada memikirkan lelahnya bekerja, lebih baik lihat sisi positif saat kalian kembali bekerja.

Misalnya, dengan bekerja, Anda bisa memiliki kesempatan untuk lebih meningkatkan kemampuan diri. Tak ada salahnya mencoba untuk memakai pakaian yang warnanya sedikit lebih cerah agara kamu tampak lebih fresh.

Senjata Grooming Terbaik yang Bikin Kamu Tampan Usai Liburan

2. Menyapa Rekan Kerja

Kembali bekerja, bukan semata kembali pada banyaknya agenda dan tumpukan pekerjaan. Namun juga jadi kesempatan untuk bisa kembali bertemu dengan teman-teman kerja. Jadi? Sempatkan diri untuk sekadar ngobrol dan menyapa rekan kerja. Ngggak ada salahnya juga untuk berbagi cerita liburan kamu sambil makan siang pas jam istirahat.

3. Terus Berkreasi

Liburan itu untuk menyegarkan otak dan badan. Karenanya, usai pulang berlibur, biasanya ide-ide kreatif akan mengalir deras. Ketika sedang banyak ide, biarkan semuanya mengalir alami. Coba deh ikuti quote ini: “Cara terbaik untuk mengetahui masa depan adalah dengan menciptakannya” -Dr. Forest C. Shaklee

Ternyata, Berkhayal Itu Banyak Manfaatnya! Ini Alasannya…

4. Konsumsi Makanan Sehat

Selama liburan, tubuh terbiasa untuk bersantai dan tidak memikirkan hal yang berat. Akan tetapi, saat kembali bekerja, maka tubuh dan pikiran harus “mode on” kembali. Karenanya, tubuh butuh energi lebih untuk rutinitas bekerja. Mulai minggu pertama bekerja, cobalah untuk mengonsumsi sarapan yang sehat. Minum banyak air dan hindari terlalu banyak minum teh dan kopi.

5. Atur Ulang Meja Kerja

Bila dirasa bosan dengan suasana meja kerja yang setahun belakangan itu-itu saja. Nah, coba untuk menata meja kerja dengan kreasi yang baru lagi. Memasang bingkai foto orang terkasih, foto paling seru saat liburan atau sekadar merapikan dan membersihkan sepertinya bisa menjadi solusi agar semangat bekerja terus terjaga.

(Visited 56 times, 1 visits today)