Cekidot! Ini Kekuatan 6 Infinity Stone alias Batu Akik Milik Thanos di Avengers: Infinity War

0
166

Total memang ada enam batu akik alias infinity stone alias batu sakti yang harus dikuasai Thanos. Nah, Avengers: Infinity War nongolin batu keenam!

 

Selama satu dekade kita disuguhkan 19 film Marvel Cinematic Universe alias MCU demi menyaksikan ketangguhan Captain America, Iron Man, Thor. Hulk dan lain-lain.

Benang merah MCU adalah infinity stone alias batu sakti mandraguna yang ingin dikuasai Thanos, sang antagonis menyeramkan karena keturunan bangsa Titan yang bak dewa.

Yuk, kita lihat dimana sajakah lima batu sakti ini bermunculan di film-film MCU dan satu batu yang masih misterius eksistensinya.

 

SPACE STONE

Kekuatan: Bisa mengeksiskan pemiliknya dimanapun lokasinya, memindahkan obyek apapun kemanapun dan mengubah pergerakan fisik dan waktu.

Batu berwarna biru ini jadi batu paling ngetop diantara batu lainnya. Apalagi kalau bukan karena tertutup dalam kubus biru bernama Tesseract.

Terakhir kita lihat batu ini ada di ruang penyimpanan Odin di Asgard dalam Thor: Ragnarok. Loki mengambilnya sebelum Asgard hancur oleh Surtur dan Hela.

 

SPOILER ALERT! 5 Poin Seru Avengers: Infinity War Bukan Tontonan Anak-Anak

 

REALITY STONE

Kekuatan: Bisa memenuhi keinginan pemiliknya meski keinginannya tersebut berlawanan dengan logika dan ilmu pengetahuan, plus batu ini bisa menciptakan realita alternatif sesuai keinginan pemiliknya.

Kita ngeh dengan batu warna merah delima ini pas nonton Thor: The Dark World dengan nama Aether. Batu ini disimpan sebagai koleksi dari the Collector alias Taneleer Tivan di Knowhere.

Sejak itu kita tak pernah lihat lagi batu ini dan berasumsi batu ini tetap disimpan Taneleer meski ruangan kolektor sempat hancur porak-poranda gara-gara batu ini sendiri.

 

POWER STONE

Kekuatan: Bisa membuat pemiliknya mengakses dan memanipulasi semua jenis energi, menaikkan kekuatan fisik dan ketahanan serta menggerakkan kekuatan lima batu lain. Dengan kata lain, pemiliknya bisa jadi omnipoten seperti Tuhan!

Batu warna ungu ini jadi salah satu batu yang diperebutkan geng Guardians of the Galaxy dengan kaki tangan Thanos. Sebutannya ‘The Orb’ dan setelah dikuasai Peter Quill alias Star-Lord Cs, batu ini disimpan di Planet Xandar.

 

Asyik! Ini Urutan Akurat Nonton Film-Film Marvel Cinematic Universe alias MCU

 

MIND STONE

Kekuatan: Bisa menambah kemampuan mental dan fisik plus mengakses pikiran dan mimpi orang lain.

Batu kuning ini lebih dari sekadar obyek kekuatan besar tapi juga beralih-rupa jadi sosok manusia. Apalagi kalau bukan sebagai Vision, salah satu avenger. Vision sendiri terdiri dari diri Jarvis, Bruce Banner dan Tony Stark sendiri.

Dan ya, Tony dan Bruce memang secara tak sengaja mendapati kalau Vision diciptakan oleh Ultron!

Terakhir Vision terlihat beraksi dalam Captain America: Civil War. Sejak itu dirinya menghilang bersama Wanda Maximoff alias Scarlet Witch.

 

TIME STONE

Kekuatan: Bisa membuat pemiliknya melihat masa lalu dan masa depan, menghentikannya, memperlambat – mempercepat waktu bahkan bisa membalikkan waktu sesuai keinginan.

Batu warna hijau ini sudah pasti hanya tampil dalam rupa mata kalung yang dipakai the one and only, Doctor Strange, alias the Eye of Agamotto. Batu ini bisa memanipulasi waktu dengan membolak-balik jalannya waktu maju dan mundur.

Terakhir kali kita lihat batu ini di Thor: Ragnarok saat Doctor Strange memakainya (tentu saja) pas mengambil Thor dari dimensinya.

 

Asyik! Ini Urutan Akurat Nonton Film-Film Marvel Cinematic Universe alias MCU (Part 2)

 

SOUL STONE

Kekuatan: Batu ini adalah gerbang dimensi waktu alam semesta secara ideal. Potensi besar batu ini adalah bisa membuat pemiliknya mengontrol semua waktu kehidupan di alam semesta!

Batu warna oranye ini memang belum pernah sekalipun nongol di 19 film Marvel yang pernah dirilis. Eksistensinya cukup mengagetkan karena untuk mendapatkan batu ini Thanos harus mengorbankan ‘poin’ paling berharga dan yang sangat disayanginya!

 

Bagaimana rupa Soul Stone dan siapa yang dikorbankan Thanos demi dapatkan batu ini?

 

Masih ingin kepoin alam semesta Avengers dan Marvel? Cekidot deh POPULAR NOW ini download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya biar bisa chat seru bareng… klik ini !

 

 

 

 

 

foto istimewa

 

(Visited 3,634 times, 1 visits today)