Kalo Diminum Sewajarnya, Ternyata Minum Bir Itu Menyehatkan!

0
3
minum bir

Pada dasarnya segala yang berlebihan itu tidak baik dan banyak merugikannya. Kalo Diminum Sewajarnya, Ternyata Minum Bir Itu Menyehatkan!

Bir memang menjadi hal yang tabu atau tak biasa di Indonesia. Tapi untuk beberapa negara bir adalah sebuah budaya dan tradisi yang sudah ada sejak ribuan tahun. Banyak yang beranggapan bir memiliki efek buruk terhadap kesehatan.

Tapi ternyata minum bir dengan jumlah yang tidak berlebihan bisa membantu menjaga kesehatan tubuh lho. Mau tau alasannya?

Berikut ini beberapa alasan minum bir itu menyehatkan bila dikonsumsi sewajarnya:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menyebutkan kalau minum bir dalam jumlah sedikit bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Vitamin B6 yang terkandung di dalam bir bisa mengurangi risiko serangan jantung mendadak.

5 Minuman Hangat Ini Cocok Ditenggak Saat Hujan

2. Mencegah Diabetes (Tipe 2)

Mungkin fakta yang satu ini membuat kalian kaget, penelitian mengenai hal ini sudah dilakukan terhadap 38 ribu laki-laki di Belanda. Ternyata laki-laki yang mengonsumsi bir dalam jumlah wajar diketahui lebih sedikit terkena risiko diabetes tipe 2.

3. Menghilangkan Batu Ginjal

Ternyata minum bir lagi-lagi dengan batas wajar juga bisa menghilangkan batu ginjal secara alami. Peneliti dari Finlandia bahkan menyatakan dengan minum bir dalam batas wajar bisa mengurangi 40% terkena batu ginjal.

4. Mengatasi Anemia

Buat kalian yang punya penyakit anemia, bir yang mengandung vitamin B12 bisa mencegah kalian semua terkena anemia.

5. Tingkatkan Imun Dalam Tubuh

Menurut penelitian yang dilakukan di Oregon Health & Science University minum 1 – 2 gelas bir sehari bisa meningkatkan sistem imun di dalam tubuh.

Wah, Cara Bikin 6 Ramuan Bir Ini Diklaim Paling Nggak Biasa!

6. Menguatkan Tulang

Penelitian yang dilakukan di Tufts University mengungkapkan kalau bir bisa menguatkan tulang. Bahkan dari hasil penelitian juga mengatakan orang yang meminum bir 2 gelas sehari memiliki massa tulang lebih baik sekitar 4,5%.

7. Penglihatan Yang Lebih Jelas

POPle bisa mendapatkan mata sehat dengan mengonsumsi bir dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan. Sebenarnya 2 gelas bir sehari bisa membuat penglihtan kalian lebih jelas lagi.

8. Anti Aging Alami

Buat kalian yang ingin selalu tampil awet muda dengan kulit yang halus dan cerah bisa memanfaatkan bir nih. Bir sendiri sudah terkenal sebagai bahan untuk perawatan rambut yang bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau. Bukan cuma itu saja katanya bir juga dipercaya punya kandungan vitamin E.

Tapi ingat ya POPle, meski banyak manfaat untuk kesehatan, salah satu yang harus dipastikan adalah, konsumsilah bir dengan bertanggung jawab dan tidak berlebihan.

 

Image by: Inside.com

 

(Visited 1,192 times, 1 visits today)