Yuk Intip Beberapa Game Retro yang Bisa Buat Kamu Bernostalgia!

0
2

Hai POPIe! Apakah rutinitas sehari-hari membuatmu merasa bosan? Bosan bukan berarti harus mencari sesuatu yang baru. Bagaimana kalau kita kembali trace back hiburan apa yang dulu pernah kita lakukan? Bagi kamu kaum pria Milennials, pasti kamu tahu bahwa di tahun 1990-an terdapat beberapa game retro yang super keren, bukan? Memang tidak bisa dibandingkan dengan teknologi zaman sekarang, namun pada saat itu masih menjadi authentic karena merupakan angkatan pertama yang memproduksi game console. Jadi, penasaran apa saja game retro pilihan POPIe? Yuk simak beberapa pilihan game di bawah ini!

1. Super Nintendo Entertainment System (SNES)

Sebelum SNES ini keluar, Nintendo sudah mengeluarkan console game sebelumnya, yaitu NES (Nintendo Entertainment System). NES juga masih termasuk ke dalam game idaman di tahun 1990-an. Namun berbicara tentang SNES, maka berbicara tentang revolusi console game terbaik pada tahunnya. Dari segi hardware, SNES memang memiliki badan yang kecil, bahkan bisa sebesar genggaman tangan saja. Nah, kalau dari segi software, console game ini sudah menyediakan 21 game yang terdapat di dalamnya. Walaupun tidak bisa menambah isi gamenya, namun isi permainannya pun worth to play! Well POPIe, rekomendasi 5 game yang bisa kamu mainkan sepanjang hari yaitu Final Fantasy VI, Super Mario World, Super Metroid, The Legend of Zelda: Link to the Past, Earthbound. So yeah, SNES ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bernostalgia!

2. SuperboyS (Portable SNES)

Nah, kali ini adalah game portable yang merupakan pengembangan dari console game yang sebelumnya. Bagi kamu penggemar SNES berarti kamu juga wajib untuk memiliki game portable ini! Nggak perlu nunggu sampai pulang ke rumah untuk memainkan permainanmu, tentunya kamu bisa membawa SuperboyS ini kemana-mana. Atau, kamu bisa juga hanya membeli SuperboyS dan controller SNES, kamu pun masih tetap bisa menyambungkannya ke layar televisi ataupun komputermu!

Nggak Usah Selingkuh, Cewek Bisa Gampang Tau Lewat Cara Ini!

3. Sega genesis

Jangan salah kaprah, sebelum SNES keluar, Sega Genesis sebetulnya sudah merebut hati masyarakat gamers, lho. Perbedaan antar kedua console game ini memang sering dijadikan perdebatan. Sega genesis memiliki kelebihan di bagian controllernya yang memiliki 6 tombol, berbeda dengan SNES yang hanya memiliki 4. Namun, lama kelamaan Sega Genesis tertinggal karena Game Librarynya yang tidak sebanyak SNES. Well, apalagi ketika Street Fighter II berhasil dikeluarkan oleh Nintendo. Tapi tetap, Sega Genesis masih terhitung sebagai salah satu console game terbaik pada tahunnya.

Cheddar Man, Manusia dari 10.000 Tahun Lalu yang “Dihidupkan” Kembali!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 109 times, 1 visits today)