Cuzzz! Geber 9 Lagu Asyik Terinspirasi dari Selebriti Lain Ini

0
1

Kadang lagu-lagu terinspirasi dari buku. Malah kadang juga terinspirasi lagu-lagu lain. Terlebih lagi lagu bisa terinspirasi sosok yang dikenal dekat.

 

Hit Carly Simons, You’re So Vain, misalnya. Lagu hit 1972 itu sudah jelas terinspirasi seseorang yang begitu ia kenal. Penyanyi legendaris itu jadi salah satu contoh sederet artis musik lain yang menulis lagu karena inspirasi dari sosok lain.

Bagaimana jika lagu yang ditulis terinspirasi dari artis lain? Alasannya?

 

I’LL STICK AROUND

Foo Fighters

Sosok kontroversial Courtney Love punya beberapa musuh selama beberapa tahun lamanya. Beberapa diantara mereka malah menuliskan sebuah lagu untuknya, misalnya saja lagu dari grup ‘sodara’ Dave Grohl ini!

 

VIOLET

Hole

Masih tentang janda pentolan Nirvana tersebut, serunya lagu satu ini diciptakan Courtney Love dari hubungan benci-cintanya dengan pentolan The Smashing Pumpkins, Billy Corgan. Padahal jelas-jelas se-area hentakan musik. Waduh!

 

Kenapa Lagu-Lagu Hit Bee-Gees Ini Awet Juara Asyiknya

 

FIX YOU

Coldplay

Momen kehilangan sang ayah yang terjadi pada hari ulang tahunnya, bikin Gwyneth Paltrow sedih. Sang suami, Chris Martin, kala itu menuliskan lagu ini untuknya. So sweet … Sayang banget pula kalau mereka berdua akhirnya bubaran. Hiks…

 

DEAR PRUDENCE

The Beatles

Suatu ketika pas 1967, artis Mia Farrow dan saudarinya Prudence bergabung dengan The Beatles dalam sebuah perjalanan spiritual ke India. Selama itu pula John Lennon berbaik hati menuliskan lagu ini agar Prudence bisa hadapi kedepresiannya.

 

OMG! Mata Meleleh, Pas Tongkrongi 3 Lagu Cover Version Seksi-Gila Ini

 

MY FAVORITE MISTAKE

Sheryl Crow

Sementara Sheryl Crow bersikeras untuk tak pernah mau mengakui lagu ini bercerita tentang apa, semua tanda sikap dan tingkah lakunya justru menunjukan kalau lagu itu bicara tentang hubungan affair-nya dengan Eric Clapton!

 

HOW DO YOU SLEEP?

John Lennon

The Beatles memang sisakan banyak drama. Setelah Paul McCartney menonjok John Lennon via materi album solonya, Ram, eks teman segrupnya ini langsung meresponnya dengan lagu tajam-menggigit ini!

 

Makan-Tidur Bukan Hal Enak, Buktinya 5 Seleb Musik Ini Galau Pensiun

 

AMBER

311

Kali ini tentang kisah cinta lain ala selebriti ke selebriti. Personil 311, Nick Hexum, sempat berkencan dengan pentolan The Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger. Jadi tak heran jika lagu ini jadi inspirasi hit-nya!

 

LAYLA

Derek and the Dominos

Model Pattie Boyd sempat menikah dengan George Harrison, ketika gitaris The Beatles tersebut kerja bareng dengan Eric Clapton. Eric Clapton begitu tergila-gila pada Pattie hingga menuliskan Layla sebagai ungkapan hatinya. Akhirnya Pattie meninggalkan George dan menikah dengan Eric.

 

SUICIDE BLONDE

INXS

Setelah sang kekasih, Kylie Minogue, mengecat rambutnya dengan warna blonde, almarhum Michael Hutchence langsung menulis lagu ini untuk itu!

 

Mau denger lagu-lagu mantap lainnya?

Putar deh POPULAR NOW dan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 12 times, 1 visits today)