Inilah Deretan Negara Paling Sehat di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

0
11
negara paling sehat di dunia

Indeks Kesehatan Global Bloomberg belum lama mengevaluasi  kesehatan dari ratusan negara.

 

Setidaknya ada 163 negara yang dievaluasi.  Setiap negara dalam indeks tersebut dinilai berdasar sejumlah variabel seperti tingkat harapan hidup, resiko kesehatan dan penyebab kematian mulai dari tekanan darah tinggi dan konsumsi tembakau, hingga malnutrisi dan ketersediaan air bersih.

Dan negara dengan nilai kesehatannya mencapai  93,11 dari 100 adalah Italia. Italia jadi negara yang paling sehat di dunia. Walaupun Italia termasuk di antara negara-negara maju, pertumbuhan ekonominya mengalami stagnasi selama beberapa dekade.

 

negara paling sehat di dunia

 

Hampir 40 persen anak muda tak punya pekerjaan dan dibebani dengan salah satu beban utang tertinggi di dunia. Namun orang Italia ternyata lebih baik dibanding  orang Amerika, Kanada dan Inggris, yang semuanya menderita tekanan darah tinggi dan kolesterol serta kesehatan mental yang buruk. Waduh …

Duhh, Pamer Bokong di Tempat Wisata Kini Lagi Tren di Media Sosial

“Italia juga  kelebihan dokter,” kata Tom Kenyon, Dokter dan CEO dari organisasi bantuan Global Project Hope. Contoh kasusnya adalah acara televisi yang paling banyak ditonton orang di Italia adalah A Doctor in the Family.

negara paling sehat di dunia

Di tempat kedua adalah Islandia, sedangkan Swiss, Singapura, dan Australia berada di posisi lima besar untuk Indeks Kesehatan Global Bloomberg tahun ini.

Lagi, Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2017

Sementara itu, negara yang nggak terlihat begitu cerah nampak di Slovakia, Barbados, Oman, Panama, dan Albania, yang berada di urutan terbawah daftar 50 negara paling sehat 2017. Amerika sendiri tersesat di suatu tempat di posisi tengah,

 

Nah, Indonesia sendiri menempati urutan berapa ya, POPle?

 

 

(Visited 570 times, 1 visits today)