Lagu-Lagu Musik Soundtrack Batman Penggeber Semangat Ini Juara!

0
284

Dunia kelam Batman dalamnya memang melankolis. Tak heran kalau banyak lagu yang bertebaran di beberapa filmnya dulu. Apa saja lagu-lagu soundtrack Batman?

 

Tiga film Batman besutan Christopher Nolan memang gila-gilaan menusuk hati semua penggila pahlawan kelelawar. Sayangnya, tak ada satu pun lagu soundtrack yang menyertainya.

Padahal di angkatan film-film Batman sebelumnya yang berisi garapan Tim Burton (Batman, Batman Returns) dan Joel Schumacher (Batman Forever, Batman and Robin), bergelimang lagu-lagu soundtrack nan sakti!

Apa saja itu?

 

BATDANCE

Prince

(Batman, 1989)

Mendiang Prince menggarap album soundtrack Batman bikinan Tim Burton dan membawa warna dan ambiens lagu-lagunya dengan semangat teatrikal yang kuat. Batdance yang paling ngetop, tapi masih ada The Future, The Arms of the Orion dan Partyman yang sendu.

 

FACE TO FACE

Siouxsie and the Banshees

(Batman Returns, 1992)

Jadi satu-satunya lagu soundtrack dari besutan kedua Batman versi Tim Burton. Lagu-lagu lainnya hanya berupa komposisi orkestra alias music score saja. So, tak heran kalau lagu dan albumnya ini tak begitu mentereng di tangga lagu dan tak berbekas. Yang tersisa hanyalah memori cakaran aksi seksi Catwoman versi Michelle Pfeiffer saja!

 

Mana Lebih Sakti: Aquaman, Cyborg, The Flash, Wonder Woman atau Batman dalam Justice League?

 

HOLD ME, THRILL ME, KISS ME, KILL ME

U2

(Batman Forever, 1995)

Meski tak mencapai Top 10 Billboard Hot 100 (hanya mentok di #16), singel rilisan 1995 ini berhasil gaet nominasi Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal dan Best Rock Song dari Grammy. Tapi untungnya singel ini #1 di Irlanda dan #2 di Inggris.

 

KISS FROM A ROSE

Seal

(Batman Forever, 1995)

Jadi singel kedua album soundtrack-nya, singel ini meraih #1 cukup satu minggu di Billboard Hot 100 pada Agustus 1995. Lucunya, singel ini sempat mencapai #20 di 1994 – semasa Seal masih melepasnya sebagai singel albumnya sendiri. Kekuatan Batman lebih kuat, euy!

 

Cool! 5 Gaya Ben Affleck Sang Batman versi Justice League

 

WHERE ARE YOU NOW?

Brandy

(Batman Forever, 1995)

Berkat lagu ini Brandy dinominasikan sebagai Best Female R&B Vocal Performance di Grammy 1996.

 

THE END IS THE BEGINNING IS THE END

Smashing Pumpkins

(Batman & Robin, 1997)

Meski terbilang lebih gelap dibanding Hold Me, Thrill Me … milik U2 sebelumnya, lagu yang juga dirilis sebagai singel dari album Mellon Collie and the Infinite Sadness ini menggaet gelar Best Hard Rock Performance dari Grammy.

 

Dashyat! Tunggangan Wonder Woman dan Batman dalam Justice League Bikin Ngiler

 

LOOK INTO MY EYES

Bone Thugs-n-Harmony

(Batman & Robin, 1997)

Hit #4 Billboard Hot 100 dari kwartet hip-hop ini juga muncul sebagai singel perdana dari album The Art of War mereka.

 

FOOLISH GAMES

Jewel

(Batman & Robin, 1997)

Jadi singel ketiga yang dirilis dari album soundtrack Batman & Robin plus diambil juga dari album debutnya, Pieces of You (1995). Mentok di #2 Billboard Hot 100 pas 1997, sekaligus bikin Jewel meraih nominasi Best Female Pop Vocal Performance. Siap-siap mewek deh kalau dengar singel ini…

 

Siapa Musuh Batman Sang Pentolan Justice League yang Paling Seksi?

 

GOTHAM CITY

R. Kelly

(Batman & Robin, 1997)

Jadi lagu slow lain soundtrack Batman selain Foolish Games-nya Jewel. Ritmenya yang ‘terbata-bata’ memang hanya menyampaikan lirik tentang suasana kota dimana Bruce Wayne tinggal. Gotham sendiri adalah nama lain New York. Sayangnya, Jewel lebih menang dan membius dibanding lagu yang mentok di #9 Billboard Hot 100 ini.

 

Ingin denger lagu-lagu seru tapi seksi? Buruan ke POPULAR NOW, Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

Jangan salah ada tim superhero Grand Finalist Miss POPULAR 2017!

Nggak percaya?

Cekidot:

Ada Irene Agustine sebagai Wonder Woman, Fla Puteri sebagai The Flash, Wilona Asheera sebagai Green Lantern, Grace sebagai Supergirl, dan Icha Michelle jadi versi feminin Batman alias Batgirl!

Asyiknya mereka semua bisa di-voting jadi jagoan favorit Grand Finalist Miss POPULAR 2017 disini!

Jangan lupa, mereka bisa ditemui face to face via Roadshow Grand Finalist Miss POPULAR 2017 di Medan (17 November 2017), Bandung (18 November 2017), Surabaya (24 November 2017), Bali (25 November 2017) dan Jakarta (29 November 2017)!

(Visited 766 times, 1 visits today)